Setelah Kalah dari Bhayangkara FC, PSM ke Surabaya Sore Nanti

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Setelah kalah 2-3 dari tuan rumah Bhayangkara FC, PSM Makassar akan bertolak ke Surabaya dari Jakarta, Rabu (30/10) jam 15.50 WIB. Sebelum check out dari Hotel Atlet Century Senayan, skuat Juku Eja menjalani latihan ringan. "Mereka yang kurang atau tidak mendapat menit bermain tadi malam berlatih di lapangan ABC. Selebihnya berlatih di gym," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM. 

Di Surabaya, PSM akan menginap di Hotel Paragon sebelum meladeni tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11) pada laga lanjutan Liga 1 2019. Butuh mental dan kerja keras untuk sekadar mengimbangi tuan rumah yang baru saja dipermalukan PSS Sleman 2-3 di stadion yang sama (29/10).

Sejauh ini, catatan laga tandang PSM terbilang minor. Dari 11 partai, Juku Eja hanya mencatat tiga kali imbang dan delapan kalah. Hasil yang membuat PSM lebih banyak berkutat papan tengah klasemen. Kondisi berbeda pada dua musim sebelumnya di Liga 1. Dimana PSM selalu stabil di papan atas.

Perbedaannya adalah PSM sukses meraih Piala Indonesia tahun ini. Meski bukan gelar liga 1, pencapaian ini sedikit menghapus dahaga juara PSM yang terakhir berjaya pada Liga Indonesia 1999-2000. (ab)